Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

(Untukmu Ibu)…..Cepat Sembuh Ibu

Hari ini entah kenapa perasaan aku dipenuhi kebimbangan, mulai dari bangun pagi hingga sampai melaksanakan sholat dhuhur, perasaan teringat kampung halaman kota Bantaeng Makassar Sulsel, aku merasa merindukan untuk pulang kampung seperti rindu akan semua hal yang ada dikampung termasuk keluarga kecil rindu dengan,ibu,bapak dan adik-adik aku.

Suasana hatipun semakin sedih ketika adik saya menghubungi saya kalau ibu yang ada dikampung sakit, terasa berat bercampur sedih mendengar kabar dari adik kalau ibu sedang terbaring sakit dan dirawat dirumah, akupun bergegas menelpon ibu ingin mendengarkan suaranya rindu dengan suara hatinya yang terus menyemangati aku saat  kecil,saat sekolah hingga sekarang.
Ibu….sakit yaaa ? tanyaku ke ibu dengan suara agak rendah dan terasa terbabani ibu menjawab:  “iya nak ibumu sakit sudah 4 hari..nak…kamu sehat dan baik-baik disana ya …nak…jaga kesehatan jangan sampai sakit seperti ibu…nak…” Suara ibu aku yang dulunya penuh semangat sekarang tidak lagi, suara yang dulunya sering memberikan aku teguran dengan suara besarnya kini tidak lagi, ibu terbaring sakit dan aku anaknya jauh dari dekapanya dan wajah sakitnya, dengan wajah berkaca-kaca dan suara yang pelan aku menjawab : “ iya bu.anakmu disni akan selalu mendengarkan pesan pesanmu bu… ibu…jangan lupa minum obat ya…banyak istirahat dan jangan terlalu memikirkan anakmu yang jauh ini….ibu cukup menjaga kesehatan saja agar anakmu diprentauan yang jauh dari matamu selalu sehat dan insya allah akan memberikanmu kebahagiaan dan senyuman setelah sukses nanti, seperti itu pesan saya ke ibu.

Ah,,,,aku jadi ingat saat ibu mengendong aku…saat dimana ibu selalu tersenyum penuh semangat dan ketulusan merawat aku hingga besar… saat dimana ibu dengan rasa cintanya mengajariku untuk berjalan…mengajariku untuk berbicara dan berucap satu dia kata……aku teringat denganmu ibu ketika aku terjatuh dan merasa kesakitan ibu lalu memberikanku semangat dan pesan pesan kehidupan…pesan pesan yang membuatku bangkit dari rasa sakit….ibu aku teringat saat ibu mencoba memberikan makanan dan menyuapiku…teringat kasih sayangmu saat saya berangkat kesekolah dan merapikan pakaian buat aku.

Bu…mestinya anakmu ada disana dismpingmu dan merawatmu….seperti ibu merawatku saat kecil dn saat dimana aku tak mengerti apa-apa. Ibu aku merindukanmu sangat dan sangat merindukanmu…
Ibu semoga Allah SWT memberikan kesehatan buatmu…
Cepat sembuh dari sakitmu bu….anakmu mendoakanmu…


Jakarta 19 Oktober saat mendengar ibu dikampung terbaring sakit…(IW)

KARYA POPULER