Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

Perusahaan Maju dan Karyawan Sehat

Semangat pagi Jakarta….selamat pagi pelabuhan perikanan samudera Jakarta. Pagi yang indah dengan senyuman matahari dari ufuk timur membuat jumat yang berkah ini semakin memberikan harapan dan semangat bagi manusia yang ada di pelabuhan perikanan Jakarta. Semangat yang disambut dengan sinaran matahari adalah pertanda bahwa tuhan telah memberikan keberkahan untuk hari ini bekerja dengan ikhlas,keras dan tentunya cerdas.

Di hari jumat yang berkah alangkah baiknya pekerjaan diawali dengan melakukan senam/olahraga sejenak sebab Menurut penelitian terbaru di Inggris dan di Amerika, karyawan yang pergi berolahraga, terbukti menjadi lebih produktif dan lebih kooperatif. Riset ini membandingkan antara karyawan yang tidak berolahraga dan yang berolahraga selama beberapa waktu tertentu. Selain itu 65% karyawan yang bugar dan sehat menjadi lebih baik dalam manajemen waktu dan hubungan interpersonalnya.
Jika ingin perusahaan maju maka diperlukan olahraga secukupnya minimal sekali dalam seminggu, sebab didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (Gie). Olahraga tidak hanya menyehatkan badan dan menguatkan jiwa personal karyawan akan tetapi lebih kepada menguatkan mental peribadi untuk bisa bekerja tim, bekerja solid dalam satu kesatuan perusahaan. Olahraga dipagi hari dihari jumat membuat mental karyawan dalam sebuah perusahaan kuat didalam bekerja secara tim.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Psychology tahun 2010, melaporkan bahwa karyawan yang tidak pernah jalan-jalan akan memiliki kelelahan emosional yang tinggi dan berdampak pada produktivitas. Dikutip dari Huffington Post, olahraga ternyata juga bisa membantu pekerjaan dan usaha Anda jadi lebih sukses.

 Dengan Olahraga tentunya akan melancarkan peredaran darah yang ada didalam tubuh kita, membuat seorang karyawan yang bugar menjadi jarang sakit atau absen. Dengan Olahraga yang cukup di pagi hari juga akan membuat karyawan mendapatkan tidur yang berkualitas di malam hari sehingga bisa membuatnya untuk selalu tepat waktu kekantor. Tentunya itu semua akan rutin mennjaga  produktivitasnya karyawan sepanjang tahun.

Dengan Peredaran darah yang lancar ke otak akan memicu ide dan gagasan serta kreativitas dan inovasi baru. Karyawan yang rajin berolahraga dapat memberikan ide-ide inovatif yang mampu memberikan kinerja secara efektif dan efisien. Pada akhirnya akan memberikan keuntungan pada perusahaan, baik itu keuntungan dalam hal financial ataupun dalam hala pembiayaan kesehatan.

Dengan olahraga yag rutin setiap jumat, akan menyebabkan Karyawan mampu berstrategi serta meningkatkan daya saingnya. Karyawan yang handal akan memberikan rasio kontribusi kepada profit perusahaan secara lebih tinggi. Dan dengan karyawan yang sehat kuat maka kratifitas dan stratgi dalam membangun perusahaan akan terus mengalir sehingga perusahaan akan ikut kuat dan maju.
Pelabuhan perikanan 16 Oktober 2015.saat menikmati indahnya berolahraga bersama karyawan perum perindo.semangat pagi anak muda (IW)

KARYA POPULER