Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

SEMANGAT RAKYAT LUWUK SULTRA// SURVEI IKAN

Sore yang indah di tanah luwuk kab banggai sebuah kota teluk dengan pegunungan tinggi di sekelilingya tempat dimana pulau seberang memasarkan hasil buminya dan hasil perikanan termasuk sebagian rakyat taliabo dan rakyat kepulauan sanana maluku utara.

Sore hari kesibukan pelabuhan rakyat mulai terlihat kebutuhan pokok minyak,beras dan sayur-sayuran mulai diangkut keatas kapal di kota ini bahan pokok lumayan murah hampis sama dijakarta itulah sebabnya msyarakat kepulauan maluku utara lebih memilih akses ke luwuk sulawesi tengah berbelanja dan menjual ikanya daripada akses ke ibu kota provinsi ternate maluku utara. Proses ini berjalan lama. Aku melihat para buruh dengan senyuman dan keringat kebutuhan pokok itu diangkut kekapal yg sebentar lagi akan berlayar dari luwuk ke banggai laut dan ke taliabo.

Semangat dan kerja keras adalah bagian dari hidupnya setiap hari dibawa terik matahari hujan tak menjadi masalah itu semua menjadi bunga pengharum dan bagian dari perjuangan hidupnya. Hidup bersama alam sudah menyatu didalam jiwanya.
Sambil menikmati kopi hitam di pinggir pelabuhan aku melihat senyuman gadis gadis desa yang manis hitam dengan rambut sedikit keriting gadis yang begitu alami dilahirkan kebumi tanpa pemutih ataupun pengharum kulit seperti yg dipakai para gadis jakarta ahhh aku bahagia melihatmu gadis pulau seandainya aku masih jomblo mungkin aku bisa saja mempesuntingmu membawamu kejakarta tapi sudahla itu hanya angan-anganku yang tidak normal hehehe
2 agustus kepulau LUWU/indar wijaya



Tidak ada komentar:

KARYA POPULER