Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

Upacara 17 agustus dikampung patin

Pagi jam 6 suasana desa Koto Mesjid yang biasa disebut kampung patin begitu cerah angin bertiup dingin dengan udara yang segar jauh dari polusi kendaraan dan pabrik pabrik industri besar, suasana desa sangat damai  indah dengan sambutan matahari menyinari lapangan upacara sentra perikanan. Para ibu-ibu karyawan sentra mulai bergegas dari rumahnya untuk mengikuti upacara bendera memperingati 70 tahun Indonesia merdeka.
hari senin yang sangat cerah bertepatan hari kemerdekaan Indonesia yang sudah berumur 70 tahun  hari dimana seluruh rakyat Indonesia mengucap syukur dan melaksanakan upacara peringatan kemerdekan yang setiap tahunya diperingati. Berbagai cara dilakukan untuk memperngati kemerdekaan Indonesia, digunung di lautan baik itu kaum muda maupun tua sama-sama terharu dan ikut bahagai menyambut peringatan 70 tahun Indonesia merdeka.

Berbeda lagi dengan peringatan kemerdekan Indonesia dikampung patin, upacara ini sangat sederhana  dan berlangsung hikmat meskipun dihadiri beberapa orang saja namun suasana dan rasa bangga memberi hormat pada Sang Saka Merah Putih sangat mendalam, suasana begitu tenang saat Pembina upacara membacakan teks Proklamasi.
Upacara yang dihadiri beberapa masyarakat kampung patin dan mahasiswa KKN Universitas riau ini memiliki nilai tersendiri menyambut kemerdekaan, masyarakat merasa masih bisa menghormati dan memperingati kemerdekaanya, masih bisa hidup diatas tanah air Indonesia meskipun kesejahteraanya masih sangat jauh dari harapan, masyarakat berharap kemerdekan Indonesia dengan umur 70 tahun harus mampu keluar dari persoalan-persoalan  kemiskinan, korupsi dan jangkauan pendidikan gratis.
Dengan kemerdekaan ini masyarakat kampung patin berharap Negara Indonesia semakin solid, saling  bahu mebahu bergandengan tangan membangun negaranya, dan mewujudkan Negara indonesia berdaulat makmur dan r sejahtera.

Kampung patin Kampar
17 agustus 2015

KARYA POPULER