Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

Ku bahagia dengan pekerjaanku

Setelah lulus kuliah mencari pekerjaan adalah tujuan utama yang sering didambakan oleh banyak orang, baik mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmunya atupun pekerjaan yang tidak sesuai dengan bidang ilmunya, tidak menjadi masalah ketika harus meninggalkan ilmu yang selama ini didapatkan di bangku perkuliahan menjadi sia-sia atau tidak dimanfaatkan asal bisa bekerja dan menghasilkan uang. Sepertinya pekerjaan itu bisa menjadikan seseorang lebih mapan dan lebih bahagia hmmmm  ya..ya..mungkin saja ya…tentunya dikembalikan pada pribadi sendiri.
Jika ada orang yang bekerja tidak sesuai dengan bidang ilmunya dan akhirnya mapan dan bahagia tentunya hal yang bagus dan menjadi pilihan hidup orang tersebut sebab bukankah kita bebas dalam hal pekerjaan  ?? Negara menjamin itu semua apalagi agama  iya kan ?? hehe  tentunya itu sudah pasti sepanjang halal untuk dunia akhirat.
Oke kita kembali ke pekerjaan saya.  Hmmmmmm….begini Bagi saya pekerjaan  yang tidak sesuai dengan bidang ilmu adalah tantangan  tersendiri bagi orang yang menjalankanya bahkan bisa menjadi ilmu tambahan bagi dirinya sebab mendaptkan hal yang baru, sangat berbeda kemudian jika pekerjaan itu sesuai dengan bidang ilmu yang didapatkan dibangku kuliah , ilmunya pasti  semakin bermanfaat dan berkah sebab akan sangat serius dan menekuni pekerjaanya tidak menjadi beban dan bahagia pastinya.
Sama halnya dengan saya, pekerjaan saya hari ini adalah pekerjaan yang sesuai dengan bidang illmu saya ini menjadi sebuah kesyukuran bagi saya ditengah sulitnya mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu Alhamdulillah saya bisa bekerja dibidang ilmu saya, namun semua itu haruslah tetap diperjuangan ditekuni agar pekerjaan itu menjadi keberkahan tersendiri dan bisa bermanfaat bagi Negara dan agama.
Jika saya ditanya apakah saya bahagia dengan pekerjaan saya ?? dengan kepala tegak dan senyuman manis saya akan jawab Alhamdulillah saya bahagia, senang dan sangat bersyukur. Kenapa demikian ?? pertama pekerjaan saya sekarang tidak jauh dari  bidang ilmu saya kemudian ditempat saya bekerja saya bisa mengembangkan jiwa bisnis saya dan ide ide yang lebih bagus lagi. Pekerjaan saya mengajarkan untuk lebih kreatif lebih visioner dan mencari peluang peluang untuk maju.
Alhamdulillah pekerjaan saya ini tidak jauh dari tujuan awal saat kuliah dan aktif dilembaga kemahasiswaan saat saat mejjadi mahasiswa yang sering kita dengungkan dekat dengan rakyat dan menjadi bagian dari rakyat hehehe maka pekerjaan saya ini adalah pekerjaan yang sangat dekat dengan rakyat hidup bersama rakyat, pembudidaya ikan,nelayan dan jauh dari peradaban kota yang individualis.
Hmmm…nah bagaimana dengan anda ? apakah pekerjaan anda sesuai dengan bidang ilmunya ? apakah pekerjaan anda bisa menjadikan anda mapan dan lebih bahagia ?? atau pekerjaan anda sekarang membuat hati anda terasa damai dan tenang ??  silahkan anda berpikir sejenak hehehe jika anda tidak mapan ataupun tidak bahagia tentunya masih banyak pilihan dalam hal pekerjaan, sekali lagi tentunya kita bebas dan dimerdekakan oleh Negara dan agama dalam hal pekerjaan. Ehhh..jangan lupa juga ya bahagianya kita dalam bekerja banyak ditentukan dengan hati kita sendiri nah…sekarang berpikirlah dulu hehehe.
Pekerjaan yang baik bagi saya adalah pekerjaan yang bisa membuat kita bahagia,senang,dan selalu tersenyum pekerjaan yang tidak menjadi beban akan tetapi menjadi motivasi untuk selalu bermanfaat bagi sesama dan lingkungan.

Kampar,pekanbaru riau
25 agustus 2015 by IW


KARYA POPULER