Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

JALAN JALAN KE KUALA TUNGKAL JAMBI

Pagi yang cerah di hari minggu membuat saya rindu untuk berwisata menjelajahi tanah jambi, minggu pagi saya mengajak seorang teman untuk berkunjung ke kuala tungkal sekitar 150 KM dari kota jambi, kuala tungkal merupakan salah satu daerah pesisir timur jambi yang murapakan kota administrasi Kabupaten Tanjung Jabung barat, memiliki suku yang heterogen dan hidup rukun ramah dan saling menghormati.


Perjalanan saya dari jambi menuju kuala tungkal dengan menaiki sepeda motor sekitar 150 Km, sepanjang perjalanan pemandangan yang indah dengan kondisi jalanan yang sangat bagus, diperjalanan saya sekali-kali beristirahat dan menikmati secangkir kopi. 
Sesampai di kota tungkal  saya langsung menikmati pemandangan alam pelabuhan tungkal, tidak jauh dari pusat perbelanjaan, kemudian disamping pelabuhan terdapat taman ancol yang merupakan taman yang baru saja didirkan oleh pemerintah setempat dikawasan teluk tungkal, dilokasi ini para pemuda dan pemudi menikmati indahnya alam disore hari, orang tua tak ketinggalan banyak rombongan keluarga disore hari ikut menikmati indahanya sore hari di taman ini.
Setelah menikmati taman ancol saya bergeser mencari makanan di daerah pelabuhan perikanan tungkal, dikawasan ini sentra pengolahan hasil perikanan sangat banyak,seperti krupuk udang, ikan, dan pengolahan ikan kering, sayapun mencoba mencicipi krupuk udang yang dibuat ibu nelayan hmmm,,,,,,,enak rasanya seperti krupuk yang dijual di supermarket..hebat hebat…kataku kepada ibu nelayan yang membuat krupuk.
Setelah berdiskusi lama dengan ibu pembuat krupuk saya begeser ketempat pelelangan ikan dan mencari warung yang menjual ikan, setelah menikmati makanan ikan segar sayapun mengabadikan beberpa gambar disekitar pelelangan ikan tungkal, dan melihat kondisi masyrakat disana.

Tidak terasa sudah 4 jam saya berada di pelabuhan perikanan tungkal teman saya akhirnya mengajak untuk segera balik kekota jambi agar tak sampai kemalaman.sungguh indah perjalanan 1 hari ini…meskipun singkat akan tetapi menjadi pengisi waktu saat-saat pikiran terlalu banyak beban.

Solusi dari banyaknya beban pikiran adalah berjalan terus berjalan agar menjadi indah ketika sampai ditujuan 

jambi 29 Februari 2015
Salam hangat indar wijaya

KARYA POPULER