Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

Visi dan Misi HIMAPIKANI 2012-2014

VISI DAN MISI

VISI
Mewujudkan sumberdaya manusia perikanan yang berkualitas, professional, dan bertanggung jawab terhadap pengelolaan sumberdaya perikanan dan kelautan yang berkelanjutan untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.


MISI
1.      Meningkatkan mutu sumberdaya manusia perikanan dalam rangka pengembangan sumberdaya perikanan secara professional dan konprehensif demi keberlanjutan fungsi dan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.
2.      Mewujudkan organisasi yang independen serta menjadi sosial control terhadap pemerintah dalam rangka menciptakan good and clean government.
3.      Meningkatkan dan mengefektifkan peran dan kegiatan organisasi baik ditingkat daerah maupun nasional yang berbasis sosial kemasyarakatan sehingga menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
4.      Membentuk jaringan komunikasi yang  luas dengan instansi tekait guna pengembangan profesionalisme dn menumbuhkan jiwa enterpreurship.
5.      Mempertahankan eksitensi departemen kelautan dan perikanan (DKP)sebagai institusi yang mampu membawa bangsa Indonesia keluar dari krisis ekonomi yang berkepanjangan.







LANDASAN , TUJUAN DAN USAHA

LANDASAN
Landasan Idiil HIMAPIKANI ini adalah Pancasila dan landasan konstitusionalnya adalah UUD 1945.

TUJUAN
HIMAPIKANI bertujuan menggalang persatuan dan kerjasama untuk meningkatkan profesionalisme dalam rangka meningkatkan masyarakat yang berkeadilan dan berkemakmuran guna menunjang pelaksanaan pembangunan nasional yang berbasis kerakyatan.

USAHA
Mengembangkan dan menumbuhkan wawasan berpikir dan kreatifitas mahasiswa perikanan, menciptakan komunikasi yang efektif dan kerjasama diantara mahasiswa perikanan, alumni, masyarakat, instansi perikanan, instansi dan lembaga lainnya yang terkait, serta usaha diorentasikan pada upaya mengembang amanat Tri Darma Perguruan Tinggi dalam berbagai perwujudannya.










Tidak ada komentar:

KARYA POPULER