Selamat Datang di Blog Kampung Nelayan

Gadis desa kampung patin


Alhamdulillah tidak terasa 2 bulan bertugas di Kampung Patin Kampar Riau setiap hari pekerjaan dijalani dengan penuh semangat dan keihklasan bekerja ikhlas, keras dan cerdas tentunya. Kampung patin merupakan sebuah desa yang memiliki potensi perikanan darat yang berupa kolam atau tambak patin yang secara mandiri dibudidayakan oleh masyarakat setempat, kurang lebih 2 ribu kepala keluarga yang mengantungkan hidupnya di kampung patin dengan mata pencaharian budidaya patin.

Hidup di kampung patin memang sangat indah dan nikmat rasanya kenapa tidak udara yang masih segar dipagi hari dengan serta keramahan warga desa membuat kami senang dan bahagia hadir di kehidupan masyarakat kampung patin, apalagi ketika dipagi hari gadis-gadis desa menyiapkan kopi buatanya wahh…enak betul…maka nikmat kopi yang pahit manis itu akan menambah kesyukuran kita terhadap sang pencipta.
Sebelum beraktifitas dan bekerja dipagi hari kita bisa menikmati kopi buatan gadis-gadis desa dengan udara yang sejuknya dan di sore hari kita bisa menyegarkan badan kita dengan berkumpul bersama masyarakat berolahraga  di lapangan desa seperti sepak bola,volley,bulu tangkis dll. Sedangakn dimalam hari kita bisa berdiskusi bersama tokoh agama dan pemuda di warung kopi ataupun sambil menikmati teh telur asli minuman khas kampung patin.
Keramahan penduduk kampung patin dengan jiwa sosialnya yang masih tinggi adalah kesyukuran kami ditugaskan dikampung patin, kami merasa dekat dengan para penduduk, dengan segala dimensi dan lika-liku kehidupanya, kami merasa apa yang dialami masyarakat setiap harinya bekerja membudidayakan ikan patin selalu diceritakan dan didiskusikan baik itu di area kolam budidaya maupun di warung-warung kopi saat malam hari.
Sedangkan teh telur yang menjadi minuman khas kampung patin membuat kami semakin semangat setiap paginya sesaat memulai pekerjaan, teh telur yang kemudian dibuat oleh para gadis-gadis desa dimalam hari membuat kami merasakan nikmatnya kehidupan nikmatnya kebahagiaan hidup bersama masyarakat didesa. Senyuman dan keihklasan the telur yang diracik gadis desa menambah indahnya patamorgana gadis desa yang begitu indah,cantik dan alami.
Bertugas di desa-desa kampung patin memang tidak ada duanya, di desa-desa kita bisa berbagi,bercanda dan tertawa bersama penduduk dan gadis desa, berbagi tentang indahnya kehidupan.
Kampung patin 3 oktober 2015
Indar Wijaya



KARYA POPULER